Tiga Langkah Mudah Perawatan Wajah


Lagi pengen sharing skincare nih, tapi mungkin reviewnya nggak akan selengkap beauty blogger lain yang udah paham banyak hal tentang perskincarean. Soalnya saya mah cuma asal-asal aja ngerawat wajahnya. Pakai rumus kira-kira, rasa-rasa, coba-coba, try and error aja gitu. Tapi Alhamdulillah selama ini cuma sekali sih ngerasain salah pilih skincare. 

Seperti yang kita semua sudah tahu, di Oriflame ada lumayan banyak pilihan skincare set untuk berbagai macam masalah kulit. Nah dulu pas pertama kali belanja, saya memilih untuk mencoba set paling terjangkau dari segi harga, Essentials. Alhamdulillah lumayan nyaman dipakai, kulit-kulit yang mengelupas di sekitaran dahi dan hidung saya membaik. Tapi cuma segitu aja, nggak bikin wajah saya makin cerah seperti klaimnya. Padahal temen saya yang pakai Essentials karena saya bujukin, wajahnya jadi sehat dan cerah banget lho. Bahkan sampai sekarang dia pakai terus. Suka iri nggak sih sama orang yang punya kulit irit begitu?! 😄

Setelah beres dengan Essentials, saya langsung coba seri Love Nature yang Aloe Vera untuk kulit kombinasi. Alasannya karena yang diskon waktu itu yang seri Aloe Vera. Jadi waktu itu saya belum paham banget gimana cara membedakan jenis kulit. Alhamdulillah cocok sih, tapi karena rasa penasaran saya belum tuntas maka petualangan dengan skincare pun berlanjut. Saya pun nyobain Milk & Honey set dan hasilnya NOL 😂. Dulu saya pikir karena harganya lebih mahal jadi lebih bagus, ternyata salah pemirsa. Bego banget kan saya dulu?!

Akhirnya setelah browsing sana-sini tentang dunia perkulitan, saya mulai sadar kalau jenis kulit saya ini normal-kombinasi. Barulah saya ngeh kenapa pas pakai Love Nature Aloe Vera rasanya enak banget. Kembalilah saya kepadanya sampai sekarang. Makanya kali ini saya mau bagikan cerita tentang rangkaiannya yang minimal banget itu. Yuk, dibaca 😊

Love Nature Aloe Vera ini adalah rangkaian minimal skincare yang terdiri dari 3 produk perawatan wajah yang semuanya beraroma sama. Khas bau produk lidah buaya gitu deh. Kalau dulu sebenarnya ada eyecream dan gel mask juga, tapi sekarang sudah discontinue. 

Buat kita yang pemalas dan kulit wajahnya terlihat baik-baik saja, rangkaian dari Love Nature ini menurut saya pas banget untuk dipakai. Btw, kenapa frasa terlihat saya miringin?! Karena seringkali kita yang pemalas ini merasa bahwa kulit yang bermasalah itu hanyalah yang berjerawat aja. Dulu saya juga berpikir begitu, sampai akhirnya saya sadar kalau sebenernya wajah saya ini bisa lebih cerah dan lebih sehat kalau saya rawat. Dan, cuma orang-orang terdekat saya aja yang tahu kalau saya punya peternakan komedo yang bandel banget di sekitaran hidung. Istilah kerennya blackheads kalau nggak salah. Dulu teman-teman sampai sering maksa bersihin komedo saking pemalasnya saya.



Dimulai dari Cleansing Gel, ini adalah sabun muka yang gentle banget. Bentuknya gel yang sedikit agak cair dan kalau dipakai busanya ringan dan dikit. Kalau kalian biasa pakai sabun muka yang busanya banyak, harus pintra-pintar menahan diri pakai ini. Kan suka nggak puas gitu ya kalau udah biasa berlumuran busa trus tiba-tiba pakai sabun yang nggak ada busanya. Tapi walaupun nggak ada busanya, cleansing gel ini ngaruh banget lho. Tiap saya abis cuci muka, kulit wajah rasanya jadi lembut dan halus. Nggak kesat sama sekali.


Oh iya, walaupun tutupnya ulir tapi kita nggak usah khawatir kalau mau bawa untuk travelling karena ada benjolan dibagian tutupnya yang akan ngunci supaya isinya nggak kemana-mana.



Setelah cuci muka, saya selalu lanjutkan dengan memakai toner. Nah, step ini dulu selalu saya skip sampai suatu hari saya nonton videonya Lindakayhz yang bahas tentang skincare. Dia bilang toner itu penting banget untuk bersihin sisa kotoran yang belum terangkat sepenuhnya sama sabun, sekaligus menyiapkan kulit untuk nerima ramuan-ramuan yang akan kita templokin setelahnya. Dan entah seperti kena sihir apa, saya langsung praktekkin setelah nonton videonya. Padahal sebelum-sebelumnya itu juga udah sering dikasih tahu pas webinar product knowledge dari Oriflame.

Mungkin diawal kita nggak akan merasakan efek apa-apa, saya juga begitu. Tapi sekitar tiga mingguan setelah pakai toner saya baru merasakan bahwa komedo di sekitaran hidung nggak separah kalau saya nggak pakai toner. Jadi sejak itu saya nggak pernah lupa pakai toner. Kalau kalian selama ini sama malasnya seperti saya, coba deh pakai toner selama sebulan dan lihat hasilnya.





Step terakhir adalah pakai krim. Enaknya seri Love Nature ini krimnya cuma satu aja, untuk siang dan malam. Dan karena 2in1 jadinya nggak ada SPFnya. Tapi saya nggak merasa masalah sih, namanya juga pemalas kan?! Kalau sudah pakai krim saya langsung merasa wajah terlindungi dan akan muda selamanya. 😂


Udah cuma segitu step perawatan wajah saya selama ini. Oh iya, sesekali saya juga pakai gel mask dari Oriflame yang Cucumber. Rencananya sih saya mau mulai tambah stepnya karena kayaknya masalah kulit udah mulai bertambah sesuai bertambahnya usia. Pengennya sih nyobain pakai scrub sama eyecream buat ngilangin mata panda yang udah mulai suka muncul. Insyaallah nanti kalau sudah dicoba saya share lagi di sini.

You Might Also Like

0 komentar